Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Mudah Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Microsoft Word


Oke sobat ! membuat referensi adalah hal terpenting bagi kamu seorang akademisi , tentunya memerlukan pekerjaan yang membuat mudah apalagi microsoft word telah menyediakannya

oke kali ini kita berbagi sedikit pengetahuan tentang bagaimana sih membuat referensi, sobat gak perlu lagi ketik manual sebab sudah disediakan otomatis oleh microsoft word. adapun cara nya sebagai berikut.

1. Pertama Sobat! buka microsoft word pada tool bar pilih references >> insert citation >> add new source, lebih jelas lihat gambar.


 2. setelah sobat klik add new source maka akan muncul tampilan baru buat ngisi sumber referensi yang telah sobat dapatkan , dapat berupa buku,jurnal, artikel, website dll.


3. Kemudian klik OK, berarti sobat telah menyimpan referensi, untuk selanjutnya setelah sobat mengumpulkan referensi, sobat langsung bisa membuat daftar pustaka secara otomatis. lihat gambar berikut.

   References>>bibliography

sobat bisa mengubah nama bibliography menjadi Daftar Pustaka. Selasai.
cukup sekian , semoga bermanfaat😐