Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sabar



Ketika sabar menyuruhmu untuk bersabar maka bersabarlah, tapi ketika sabar datang untuk menyuruh sabar banyak yang seperti tak tau apa arti sabar. Ketika ia mengatakan terhadap manusia bersabarlah tapi ketika sabar dihadapkan dengan dirinya banyak yang tidak bisa bersabar. Itulah arti nasehat antar manusia, manusia begitu lemah dan kelemahan manusia terletak pada dirinya sendiri.

Manusia tak bisa hidup sendiri , manusia membutuhkan manusia. Ketika manusia lahir di bumi manusia telah hidup saling membantu, saling menolong, saling bersama,hidup di dunia ini adalah ujian kesabaran.  Ketika manusia dihadapkan manusia ketika itu juga manusia dihadapkan dengan namanya sabar.

Membantu, menolong, menasehati adalah kesabaran . Ketika manusia ada masalah maka manusia sosial, manusia saling memberikan nasehat sabar, nasehat kebenaran agar kehidupan ini menjadi penuh akan kehidupan.

Hidup memang bukan sekedar hidup, matipun memang bukan sekedar mati, ada hal yang harus dipertanggungjawabkan kelak. apa yang membuat orang lain bertanggungjawab adalah dirinya, adalah kemanfaatan dirinya buat banyak manusia dan tak lepas dari apa tujuan yang pasti benar tujuan yaitu beribadah kepada pemilik alam semesta beserta isinya yakni Allah 'Azza Wa Jalla.

Kehidupan adalah bagaimana memberi pandangan terhadap kehidupan ini
Kehidupan adalah bagaimana memberi arahan yang baik dan tepat
Kehidupan adalah bagaimana saling bagi membagi , beri memberi, kasih mengasihi, sayang menyayangi.
Kehidupan adalah nasehat menasehati
Kehidupan adalah akhlak dan budi pekerti.
Kehidupan adalah kesabaran dalam menanti.

Menanti dan menunggu yang pasti akan tiba yang jikalau kita tak menunggu pun ia akan datang , yang kita tak akan pernah bisa lari dari menunggunya itulah kematian yang orang lalai darinya dan persiapan yang matang terhadapnya.

Orang begitu keras kepada yang belum pasti tapi melupakan yang begitu pasti ajal maut tiba menanti tak kunjung persiapan disiapi.