Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syukur

Hidup dan kehidupan adalah perjalanan demi perjalanan yang lewat, semua menggambarkan kehidupan, cari mencari  , tak habis yang dicari, habis lelah datang bahagia pun sebaliknya. Hidup adalah roda kehidupan yang kunjung berputar. Hidup memang tak ada akan habisnya sebab hidup sementara hidup tak selama ada hal yang menanti yang akan dibawa mati, ajal yang so pasti akan dijumpai setiap insan yang bernyawa.

Hidup tempat meninggal bukan tempat kita tinggal kata ustadz derry, hidup bukan tujuan hidup alat tujuan, jangan melepaskan hidup sebab kita perlu hidup  untuk persiapan membawa mati, mati yang berarti adalah hidup yang berarti pula, hidup yang bermanfaat untuk orang lain.

Hidup kebaikan akan sesama bukan merusak kebersamaan, hidup bukan memecah tapi merapikan, hidup bukan kompak bermaksiat tapi bersama dalam taat. Hidup adalah perdamaian , hidup adalah keadilan. Hidup adalah kasih dan sayang sesama manusia. Hidup bukan membasmi dan membunuh manusia dengan keji, bukan. Itu adalah manusia yang tak punya kemanusiaan dalam dirinya bahkan bukan manusia lagi karena fitrah manusia saling kasih dan saling sayang.

Hidup adalah apa yang dipunya , hidup adalah apa yang dirasa. Pahit manis itulah kehidupan tak ada kehidupan yang hanya manis terasa. Bersyukur dengan apa yang ada , bersyukur dengan apa yang dipunya, adalah kebahagiaan hidup yang bahagia.

"Bahagia terasa baru bersyukur, jangan tapi bersyukurlah kebahagiaan terasa. "

Hidup orang lebih, jangan merasa kurang
Hidup orang kurang , jangan merasa lebih
       "Bersyukurlah"

Kebahagiaan tidak diukur akan harta,
Kebahagian pun tak diukur dengan tidak ada harta , kebahagian adalah kekayaan akan hati ,hati bersyukur kepada pemilik hati.

Berlebih hendaknya memberi kepada yang kurang,  jika ada jangan mau pula berlebih cukuplah apa yang ada itulah syukur kita kepada Allah 'Azza Wa Jallla

Jangan jadi manusia tamak dan serakah tak pernah merasa cukup, tak pernah pula merasa puas, memang dunia ini tidak dicipta untuk bisa merasa puas tapi dicipta untuk hamba yang ""bersyukur""

Semoga Allah 'Azza Wa Jalla jadikan kita hamba yang bersyukur bukan hamba yang kufur..

baca juga bacaan tentang
Hati

Nasehat Atau Celaan

Sabar
  
Aku Harus Berubah